TENTANG PEMBUAT BLOG

Nama : Idi Suward
NIM : 0806012736
Jurusan : Teknik Informatika
Kelas : PAGI

Senin, 05 Januari 2009

Program PerkalianMatrix

Program PerkalianMatrix;

uses crt;
var
a,b,c : array [1..50,1..50] of integer;
i,j,k,x,y,z : integer;
begin
clrscr;
writeln('------------------------------------------------------------');
writeln('* Program untuk menghitung perkalian 2 matrix *');
writeln('------------------------------------------------------------');
writeln;
writeln('Ukuran matrix A');
write('Baris : '); readln(x);
write('Kolom : '); readln(y);
writeln;
writeln;
writeln('Ukuran matrix B');
writeln('Baris : ',y);
write('Kolom : '); readln(z);
for i:=1 to x do
for j:=1 to y do
begin
write('Elemen A[',i,',',j,'] : ');
readln(a[i,j]);
end;
writeln;
for i:=1 to y do
for j:=1 to z do
begin
write('Elemen B[',i,',',j,'] : ');
readln(b[i,j]);
end;
for i:=1 to x do
for j:=1 to z do
for k:=1 to y do
c[i,j] := c[i,j] + a[i,k]*b[k,j];
writeln;
writeln;
writeln('Hasil dari perkalian Matrix A dengan Matrix B adalah ');
writeln('------------------------------------------------------');
Writeln;
for i:=1 to x do
begin
for j:=1 to z do
write(c[i,j],' ');
writeln;
end;
writeln;
writeln;
Writeln('------------------------------------------------------------');
readln;
end.

Program SegitigaPascal;

Program SegitigaPascal;
uses crt;
var num:array[1..100] of longint;
i,j,n,batas:integer;
begin
clrscr;
Writeln('-----------------------------------------------------------');
Writeln('* *');
Writeln('* Program Segitiga Pascal *');
Writeln('* *');
Writeln('-----------------------------------------------------------');
Writeln;
write('Masukkan nilai n : ');
readln(n);
num[1]:=1;
writeln(1);
for i:=1 to n do
begin
batas:=(i+1) div 2;
if not odd(i) then
num[batas+1]:=num[batas]*2;
for j:=batas downto 2 do
num[j]:=num[j]+num[j-1];
for j:=1 to batas do
write(num[j],' ');
if not odd(i) then write(num[batas+1],' ');
for j:=batas downto 1 do
write(num[j],' ');
writeln;
end;
Writeln;
Writeln;
Writeln(' -----------------------------------------------------------');
readln;
end.

Minggu, 30 November 2008

Ringkasan ini tidak tersedia. Harap klik di sini untuk melihat postingan.

Kamis, 13 November 2008

Menghitung Volume Limas Segi Empat

ALGORITMA PEMROGRAMAN TURBO PASCAL 70

Program_Menghitung_Volume_LimasSegiEmpat

Algoritma

1. Baca input nilai panjang
2. Simpan ke variable panjang
3. Baca input nilai lebar
4. Simpan ke variable lebar
5. Baca input nilai tinggi
6. simpan ke variable tinggi
7. Masukkan Rumus Limas Segi Empat = 1/3 x panjang x lebar x tinggi,
simpan ke variable Volume
8. Tampilkan ke layer Monitor Volume Limas Segi Empat


PROGRAM_VOLUME_LIMASSEGIEMPAT;

Uses Crt;

Var
Panjang : word;
Lebar : word;
Tinggi : word;
Volume : real;

Begin

Clrscr;
Write(‘Masukkan Panjang Limas Segi Empat = ‘);
Readln(panjang);
Write(‘Masukkan Lebar Limas Segi Empat = ‘);
Readln(lebar);
Write(‘Masukkan Tinggi Limas Segi Empat = ‘);
Readln(tinggi);

Volume := 1/3 * panjang * lebar * tinggi ;

Writeln(‘Volume Limas Segi Empat adalah = ‘,volume);
Readln;
End.

Menghitung Volume Tabung

ALGORITMA PEMROGRAMAN TURBO PASCAL 70

Program_Menghitung_Volume_Tabung

Algoritma

1. Baca input nilai Jari-jari
2. Simpan ke variable jari_jari
3. Baca input nilai Tinggi
4. Simpan ke variable tinggi
5. Masukkan Rumus tabung = π x r 2 x t, simpan ke variable Volume
6. Tampilkan ke layer Monitor Volume Tabung


PROGRAM_VOLUME_TABUNG;

Uses Crt;

Var
Jari_jari : word;
Tinggi : word;
Volume : real;

Begin

Clrscr;
Write(‘Masukkan Jari-jari Tabung = ‘);
Readln(jari-jari);
Write(‘Masukkan Tinggi Tabung = ‘);
Readln(tinggi);

Volume := 3.14159265 * jari_jari * jari_jari * tinggi ;

Writeln(‘Volume Tabung adalah = ‘,volume);
Readln;
End.

Menghitung Volume Kerucut

ALGORITMA PEMROGRAMAN TURBO PASCAL 70

Program_Menghitung_Volume_Kerucut

Algoritma

1. Baca input nilai Jari-jari
2. Simpan ke variable jari_jari
3. Baca input nilai Tinggi
4. Simpan ke variable tinggi
5. Masukkan Rumus Kerucut = 1/3 x π x r 2 x t, simpan ke variable Volume
6. Tampilkan ke layer Monitor Volume Tabung


PROGRAM_VOLUME_KERUCUT;

Uses Crt;

Var
Jari_jari : word;
Tinggi : word;
Volume : real;

Begin

Clrscr;
Write(‘Masukkan Jari-jari Kerucut = ‘);
Readln(jari-jari);
Write(‘Masukkan Tinggi Kerucut = ‘);
Readln(tinggi);

Volume := 1/3 * 3.14159265 * jari_jari * jari_jari * tinggi ;

Writeln(‘Volume Kerucut adalah = ‘,volume);
Readln;
End.

Menghitung Volume Bola

ALGORITMA PEMROGRAMAN TURBO PASCAL 70

Program_Menghitung_Volume_Bola

Algoritma

1. Baca input nilai Jari-jari
2. Simpan ke variable jari_jari
3. Baca input nilai Tinggi
4. Simpan ke variable tinggi
5. Masukkan Rumus Bola = 4/3 x π x t3, simpan ke variable Volume
6. Tampilkan ke layer Monitor Volume



PROGRAM_VOLUME_BOLA;

Uses Crt;

Var
Jari_jari : word;
Tinggi : word;
Volume : real;

Begin

Clrscr;
Write(‘Masukkan Jari-jari Bola = ‘);
Readln(jari-jari);
Write(‘Masukkan Tinggi Bola = ‘);
Readln(tinggi);

Volume := 4/3 * 3.14159265 * tinggi * tinggi * tinggi ;

Writeln(‘Volume Bola adalah = ‘,volume);
Readln;
End.

Followers

Algoritma Pemrograman © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO